Sekda Pidie: PNS adalah Abdi Masyarakat

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

PEGAWAI Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie, diingatkan untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. PNS adalah abdi masyarakat, sebuah keharusan bagi setiap PNS untuk bersumpah setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah.C360_2015-12-22-10-32-46-775(1)

Peringatan tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, SE, MSi saat membacakan sambutan mewakli Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah pada acara pengambilan sumpah/janji 126 PNS  lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie di Oproom Kantor Bupati. Selasa, 22 Desember 2015.

“Saya tidak menginginkan PNS Pidie bekerja karena ada “sebab” untuk keperluan diri sendiri semata, ingatlah, bahwa seragam yang saudara pakai tersebut merupakan cerminan bagi masyarakat, untuk itu saya juga berharap, jagalah sikap yang baik, tunjukkan bahwa PNS Pidie benar-benar dapat menjadi panutan dan teladan dalam masyarakat,” tegasnya.

“Perilaku saudara adalah cerminan kualitas saudara sekalian,”.

Ia melanjutkan, mayarakat Pidie saat ini tetap menaruh harapan besar pada kinerja para PNS, untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama bagi para PNS yang berhubungan langsung dengan masyarakat. PNS yang baru diambil sumpahnya diminta untuk selalu dapat mengembangkan dan meningkatkan kompetensi, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalitas sebagai PNS.

“Saya tidak ingin mendengar ada PNS Kabupaten Pidie yang bersikap tidak wajar dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, ketahuilah masyarakat sekarang dapat dengan leluasa melaporkan kinerja para PNS,” ujarnya.

Lakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan kata Sekda, tidak merendahkan diri dengan menjual prinsip dan melakukan hal-hal yang dianggap untuk menguntungkan diri sendiri dan dapat menimbulkan kerugian negara.

Ia mengatakan di era keterbukaan sekarang ini kinerja pemerintah mendapat pantauan dari segala lini, ia mengingatkan PNS jangan coba-coba bermain untuk kepentingan pribadi sedikitpun, terutama dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“Saya sudah perintahkan Inspektorat untuk selalu mengawasi pengelolaan keuangan Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie,” pungkas Amiruddin

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN