Pidie Gelar Gerakan Tanam Padi Legowo

Rabu, 21 Agustus 2019 / 19 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

GERAKAN turun ke sawah tahun 2015 Pemerintah Aceh melakukan penanaman padi sistim jajar legowo 2:1 binaan perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (perhiptani) Aceh di Gampong Mesjid Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Selasa, 15 Desember 2015.aaaaaa

Wakil Bupat Pidie M. Iriawan, SE dalam sambutannya mengatakan Penanaman Padi sistim legowo 2:1 diharapkan akan mampu memberikan hasil yang melimpah, karena keberhasilan suatu daerah dapat tercapai apabila perekonomian masyarakatnya dapat ditingkatkan.

“Sudah menjadi tekad saya bersama Bapak Bupati Pidie untuk dapat mengembalikan kembali era kejayaan Pidie di masa lampau sebagai salah satu lumbung beras nasional,” ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Pidie mempunyai prioritas pembangunan di bidang ketahanan pangan, sejalan dengan motto Pidie, yaitu “ Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe“, namun perlu disadari bersama bahwa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama ini juga telah melahirkan tantangan baru yang harus hadapi.

“Kita juga ingin mencapai tingkat kehidupan yang terus bertambah baik, merata dan menjangkau seluruh wilayah dan lapisan masyarakat. Karena itu kita tidak boleh mengendorkan semangat dan kerja keras,” ucap Wakil Bupati.

“Untuk itu, kami berharap kepada Bapak Pangdam Iskandar Muda, agar dapat membantu program-program kami di bidang pertanian dan ketahanan pangan,” ujarnya lagi.

Kabupaten Pidie yang sudah dikenal sebagai lumbung padi atau sentra produksi pangan di Provinsi Aceh kata Iriawan, hendaknya terus dipertahankan, terlebih-lebih semangat dan antusias masyarakat tani yang siap menerima ataupun mengadopsi tekhnologi baru dan telah menjadikan daerah ini surplus setiap tahunnya.

“Untuk itu mari kita tingkatkan kinerja baik di tingkat gampong, kecamatan, kabupaten maupun provinsi sehingga permasalahan yang dihadapi di lapangan dapat kita atasi secara arif, bijaksana dan tepat sasaran. Mari kita proaktif dan arif dalam menjalankan program pemerintah,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh Drs. H. Dermawan, MM, Asisten Teritorial Kodam Iskandar Kol. Inf. Terry Trisna Purnama, Dirjen Tanaman Pangan RI Dr Ir. Hasil Sembiring, Msc, Pusterad Angkat Darat Mabes TNI Kol.Inf. Urip, Sekretaris Perhiptani Pusat, Distan Aceh, Distan Pidie dan sejumlah Kepala SKPK di Pidie serta tokoh masyarakat setempat.

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN