Peringati Maulid Nabi: Bupati Sarjani Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

Rabu, 11 Desember 2019 / 13 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

PROGRAM pembangunan Masjid Agung Al-Falah Kabupaten Pidie, yang telah dimulai, diharapkan dapat terus berlanjut, Pemerintah Kabupaten Pidie berkomitmen akan melakukan apapun sesuai koridor aturan yang ada untuk dapat mewujudkan dan meyelesaikan pembangunan mesjid ini.

maulid-660x330

Hal itu dikatakan Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah pada sambutan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1437 H di Masjid Agung Alfalah Kota Sigli. Kamis, 24 Desember 2015

“Saya sadar, segala program yang telah kami susun dan laksanakan tidaklah memiliki makna jika tanpa dukungan dari masyarakat Kabupaten Pidie, untuk itu melalui kesempatan yang mulia ini, saya sekali lagi memohon dukungan yang tulus dari seluruh masyarakat Kabupaten Pidie untuk dapat terus melaksanakan seluruh program yang telah kita susun. InsyaAllah dengan kebersamaan dalam ridha Allah SWT Pidie ke depan akan lebih baik,” ujarnya.

Memperingati Hari Lahir Nabi, kata Bupati bukanlah seremonial semata, namun lebih dari itu semua, perjuangan Nabi dalam menegakkan ajaran Allah agar dijadikan pelajaran positif bagi umat Islam dalam mengarungi kehidupan duniawi dan mempersiapkan diri mengahadapi akhirat kelak.

“Keteladanan Nabi Muhammad SAW terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas dan bijaksana,” ujarnya.

Ia menjelaskan Nabi Muhammad SAW telah berjuang tanpa kenal lelah untuk menyampaikan ajaran tauhid, Beliau pun berjuang untuk menegakan akhlak yang sangat penting kedudukannya dalam kehidupan umat manusia.

“Beliau juga berjuang mewujudkan tatanan masyarakat yang adil, aman, damai dan sejahtera,” ucapnya.

Berkenaan dengan hal tersebut kata bupati, maka alangkah kerdilnya kita, jika hari ini masih “menyombongkan” diri dengan apa yang dimiliki, Rasulullah memiliki segalanya, namun Beliau tetap memberikan keteladanan yang baik bagi umat manusia.

Pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H ini, Pemerintah Kabupaten Pidie juga turut melakukan santunan kepada sejumalah anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Forkopimda Pidie

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN