Peringati HUT Korpri, Bupati Pidie Sampaikan Amanat Presiden

Rabu, 20 September 2017 / 28 Dzulhijjah 1438 Belum ada komentar

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke 44, Pemerintah Kabupaten Pidie menggelar upacara di halaman tengah Kantor Bupati. Selasa, 1 Desember 2015.

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah mewakili Presiden Republik Indonesia atas nama rakyat Indonesia mengucapkan selamat memperingati ulang tahun KORPRI ke 44.IMG_20151201_131453-660x330

 

“Empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat, namun saya bangga karena KORPRI terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat, kata Bupati Sarjani yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sarjani juga menyampaikan lima amanat Presiden Jokowi, yang pertama, melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Tanpa basa-basi, rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Yang Kedua, yaitu membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. KORPRI sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh.

Pesan yang Ketiga, mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Birokrasi harus adaptif dan inovatif dengan tantangan-tantangan baru. Pelayanan publik harus bisa dilakukan dengan lebih efisien dan kompetitif.

Keempat, adalah menjaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Anggota KORPRI harus fokus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi kepada siapapun juga.

Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa. Dukungan penuh dari jajaran anggota KORPRI untuk mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa agar mampu berkompetisi di era kompetisi regional dan global.

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa kita pun semakin tinggi. Pada gilirannya semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, serta penguatan posisi Indonesia di pentas dunia,” ujar Bupati Pidie mewakili Presiden RI.

”Segenap anggota KORPRI agar konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong,” tegasnya.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN