Peringati 11 Tahun Tsunami, Masyarakat Pidie Berzikir di Alun-Alun Kota

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

PERINGATI 11 tahun musibah Tsunami Aceh, Pemerintah bersama masyarakat kabupaten Pidie melakukan zikir bersama di lapangan alun-alun Kota Sigli. Selasa malam, 22 Desember 2015. Zikir Akbar tersebut dipimpin oleh Syech Tuanku Muda Tgk. Samunzir bin Husein Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh.10308317_1528182917508268_6589680313898659513_n

Zikir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat yang sengaja datang untuk berzikir dan larut dalam doa untuk mengenang peristiwa 11 tahun yang lalu.

Bupati Pidie dalam sambutannya mengatakan, peristiwa tsunami merupakan peringatan Allah SWT dan menjadikan momentum untuk perbaikan diri dengan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT menuju kehidupan yang lebih baik dan  bermartabat dalam bingkai indah Syariat Islam.

“Mari kita menjaga daerah Nanggroe Serambi Mekkah ini dengan kehidupan yang lebih tertata, bermartabat menuju Nanggroe yang Baldatun Thoyibatun Warabbul Ghafur,” ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pidie saat telah komit pada pengembangan pembangunan karakter manusia, dimulai dengan membangun karakter para generasi muda, program cinta Al-Qur’an One Day One Ayat (satu hari satu ayat) bagi para pelajar se kabupaten Pidie yang telah berjalan hampir 2 tahun.

Grand desain integrasi kurikulum muatan lokal di bidang pendidikan juga telah dicanangkan kata Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati M. Iriawan, sekda Pidie H. Amiruddin serta unsur Muspida Kabupaten Pidie.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa integrasi kurikulum muatan lokal ini merupakan perpaduan pendidikan umum dan agama di setiap sekolah dalam Kabupaten Pidie.‎

“Ini penting kita lakukan bersama, saya tetap komit membangun karakter para generasi muda Pidie, karena merekalah nantinya yang akan menyambung tongkat estafet Pidie kedepan,” ujarnya.

Atas nama pimpinan Pemerintah Kabupaten Pidie Ketua Partai Aceh Wilayah Pidie ini juga turut memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, khususnya jamaah Zikir yang hadir malam ini untuk dapat terus mewujudkan visi Pidie yang telah ditetapkan, demi terwujudnya Masyarakat  Pidie Yang Islami,  Sehat,  Cerdas,  Makmur,  Damai dan Bermartabat.

Ia mengajak untuk dapat terus berkreasi dan berperan dalam segala bentuk pembangunan daerah tanpa melupakan satu sisi yang maha penting, yaitu agama dan adat masyarakat Aceh.

“Bangkitlah rakyatku, menuju kehidupan yang lebih baik, bermartabat, dalam bingkai Syariat Islam,” ujarnya

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN