BeritaSeputar PidieSlideshow

Kadis DKP Pidie : Petugas Pengutip Sampah Rutin Diturunkan

 

PIDIE-Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pidie, Drs Samsul Azhar kepada AJNN, Kamis (26/11) mengakui jika selama ini ada sejumlah oknum warga yang membuang sampah sembarangan di tempat umum.

Meski, petugas kebersihan secara rutin diturunkan untuk mengutip sampah yang telah dikumpul warga.

”Jadi, warga hanya mengumpulkan saja sampah depan rumahnya dan sesuai jadwal petugas kami akan mengambil sampah tersebut,”ujarnya.

Samsul menambahkan, biaya kutipan sampat yang dikenakan dari warga relatif murah, dari Rp 10.000 menjadi Rp 15.000 per bulan. Biaya restribusi sampah tersebut akan dimasukan dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dikatakan, tong penampung sampah sudah pernah disediakan namun sering hilang. Jika pun harus menepatkan bak sampah berukuran besar seperti kontiner sesuai permintaan warga, maka harus ada lokasi.

”Artinya, meletakan kontiner sampah tersebut tidak secara sembarang apalagi lahan tersebut milik warga,”cetus Samsul.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya sejumlah warga dalam kawasan perkotaan Sigli, Kabupaten Pidie masih membuang di tepi jalan, akibat tidak tersedia kontiner sampah dari pemerintah sehingga tumpukan sampah mengeluarkan aroma tidak sedap. Bahkan, tumpukan sampah tersebut juga terlihat di sungai.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close