BeritaSeputar PidieSlideshow

Curah Hujan Tinggi Sejumlah Kecamatan Di Pidie Terendam Banjir

AKIBAT curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan debit air sungai meluap dan merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Pidie.IMG_20151129_220447-copy-660x330

 

Informasi yang berhasil di himpun, banjir telah melanda Kecamatan Tangse, Keumala, Sakti, Mutiara Timur, Mutiara, Mila, Indrajaya, Pidie dan Kecamatan Kota Sigli dengan ketinggian air rata-rata 30 hingga 100 Centi Meter. Sementara di Kecamatan Tangse dan Keumala terdapat beberapa titik ruas jalan yang terkena abrasi sehingga arus transportasi ke arah tersebut untuk sementara tidak bisa dilalui.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Apriadi S.Sos mengatakan, saat ini tim penanggulangnn bencana sedang melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir, di antaranya di Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur.

“BPBD telah berkoordinasi dengan Muspika setempat untuk mendirikan tenda dan dapur umum, bagi warga yang terkena musibah,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Protoklol Kabupaten Pidie Muhammad Harris mengatakan, Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah turut serta memantau banjir yang melanda Pidie, “Pak Sekda juga turun langsung kelokasi banjir, beliau ke Kecamatan Keumala, Titeu dan Sakti,” sebutnya.

Harris mengatakan bahwa Bupati juga telah menginstruksikan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Pidie untuk melakukan penanganan darurat terhadap bencana yang terjadi di sejumlah Kecamatan di Pidie.

“Saat ini BPBD, SAR, Kodim 0102 Pidie dan personil Polres Pidie masih berada dilokasi banjir untuk penanganan darurat,” ucapnya

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close