BeritaSeputar PidieSlideshow

126 PNS Pidie Diambil Sumpah

SEBANYAK 126 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie diambil sumpah. Pengambilan sumpah PNS dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin SE, MSi di Oproom Kantor Bupati. Selasa, 22 Desember 2015.IMG_20151222_102134-660x330

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pidie Mukhlis Yusuf, S.Sos, MSi mengatakan, Pengambilan sumpah/janji PNS merupakan amanah Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil.

Untuk lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Muklis menjelaskan, pelaksanaan pengangkatan sumpah/janji PNS terakhir dilaksanakan tahun 1997. “Mulai tahun ini Pemkab Pidie berkomitmen, melakukan pengambilan sumpah bagi PNS yang belum mengucapkan sumpah PNS,” ujarnya

Ia menyebutkan 126 PNS yang mengangkat sumpah pada hari ini terdiri dari 109 orang PNS di lingkup Sekretariat Daerah, BKD 15 orang, dan dari Sekretariat Korpri dua orang PNS.

Menurut Mukhlis pengangkatan sumpah bagi PNS di lingkungan SKPK/unit kerja lainnya direncanakan dilakukan secara bertahap pada tahun anggaran berikutnya.

“Kita berharap PNS yang telah mengangkat sumpahnya dapat mewujudkan usaha pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih. Bermental baik, bersih, jujur dan berdaya guna, penuh tanggung jawab terhadap tugas,” sebut Mukhlis.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close