Stok Raskin Di Bulog Pidie Dipastikan Aman

Senin, 20 November 2017 / 1 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

KETERSEDIAAN beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dinyatakan aman hingga 4 bulan ke depan. Saat ini stok yang tersedia di gudang sebanyak 3.300 ton, sementara jatah yang harus disalurkan untuk periode november dan desembar sebanyak 1.600 ton.BerasBulog-600x330

 

 

“Stok yang lebih dari jatah sisa penyaluran 2 bulan ke depan yakni november dan desember adalah sebanyak 1.700 ton, dan akan dijadikan cadangan bila sewaktu-waktu diperlukan sebagai jatah raskin tambahan bulan ke 13 dan 14,” kata Kepala Perum Bolog Sub Divre Sigli H. Ridwan, Jumat kemarin, 30 Oktober 2015.

Menurutnya, tidak ada masalah dengan persediaan jatah beras kepada masyarakat miskin untuk Pidie dan Pidie Jaya. Mengenai proses penyaluran jatah raskin bagi masyarakat miskin di dua Kabupaten tersebut Ridwan menjelaskan, semua sudah disalurkan sesuai rencana, namun masih ada sedikit kendala di bulan Oktober, yaitu masih ada sejumlah kecamatan yang belum menebus jatah yang diberikan.

“Diminta kepada masing-masing kecamatan yang belum menebus jatah raskin periode bulan oktober, agar segera menebusnya, agar tidak mengganggu proses penyaluran untuk bulan berikutnya,” ujarnya.

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN