Satpol PP-WH Lakukan Penertiban Di Pasar Caleue

Jumat, 15 Desember 2017 / 26 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

SATUAN Polisi Pamong Praja dan Waliatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kabupaten Pidie menurunkan tim yang tergabung kedalam Tim penertiban Kabupaten Pidie guna melakukan penertiban bangunan yang tidak sesuai peruntukannya di kawasan Pasar Caleue Kecamatan  Indrajaya. Bangunan tersebut dibongkar karena dibangun di atas badan jalan dan menyebabkan terganggunya lalu lintas pengguna jalan.20151105_095744-660x330

 

“Kami menjalankan tugas penertiban setelah ada hasil evaluasi dari tim penertiban kabupaten, bangunan liar ini sebelumnya sudah dilaporkan oleh pihak Muspika Indrajaya,” kata Kepala Satpol PP Sabaruddin SH, Kamis, 5 November 2015.

Selain itu, Satpol PP-WH juga turut menertibkan bangunan kanopi toko, karena dinilai melanggar Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Menurut Sabaruddin, sebelum dilakukan penertiban pemerintah sudah menyurati pemilik toko untuk segera membongkarnya, karena tidak diindahkan maka pihaknya melakukan penertiban di kawasan tersebut.

Camat Indrajaya Usman S.Sos yang turut hadir di lokasi mengatakan, penertiban lapak jualan milik warga karena telah mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat.

“Kami bersama muspika sudah beberapa kali  mengingatkan agar jangan membuka lapak jualan di badan jalan, tetapi tidak dipatuhi,” paparnya.

Ia menambahkan, tidak lama lagi Kecamatan Indrajaya dipercayakan sebagai tuan rumah perhelatan Musabah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Pidie. Sehingga penataan dan penertiban kota harus disiapkan sejak dini.

“Keindahan, ketertiban kota dan kenyamanan warga perlu dijaga bersama-sama,” ujarnya.

Penertiban bangunan yang berada di bahu jalan dan pembongkaran kanopi yang melanggar IMB di Pasar Caleue berlangsung aman dan tertib, terlihat sejumlah pemiliknya turut serta bersama-sama anggota Satpol PP – WH membongkar kanopi dan lapak dagangannya masing-masing.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN