Persiapkan RAPBK 2016 Pemkab Pidie Gelar Rakor

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

UNTUK mewujudkan persamaan persepsi dan sinergisitas dalam mempersiapkan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) 2016, Pemerintah Kabupaten Pidie menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pidie.20151103_rakor-660x330

 

 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah yang juga turut di hadiri oleh Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, SE, Sekda Pidie, H. Amiruddin, SE, M.Si serta para Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten, Kepala SKPK dan juga para Camat dalam Kabupaten Pidie. Selasa, 3 November 2016.

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah mengatakan sebentar lagi eksekutif akan mengajukan KUA PPAS kepada DPRK Pidie, untuk itu ia meminta para kepala SKPK dan Camat agar dapat mempersiapkan seluruh program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 nanti sesuai dengan renja yang telah disusun.

Ia juga meminta para kepala SKPK dapat memacu para rekanan agar segera menuntaskan realisasi pekerjaan 2015. Dan apabila mengharuskan untuk memutuskan kontrak karena kesalahan rekanan kata bupati, silahkan putuskan kontraknya, dan blacklist perusahaan tersebut.

“Saya bersama pak Wabup akan turun langsung ke lapangan memeriksa proyek-proyek Pemerintah Kabupaten Pidie,” tegasnya.

Selain itu Bupati Sarjani mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pendataan aset secara serius, dan memberi deadline kepada para kepala SKPK untuk menyelesaikan pelaporan Aset di masing-masing instansi paling lambat 15 Desember 2015.

“Jika ini tidak dilakukan, saya perintahkan Pak Sekda untuk menahan tunjangan jabatan seluruh pejabat struktural di Instansi tersebut,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE pada kesempatan tersebut meminta para Kepala SKPK agar dapat mengejar target realisasi penyerapan anggaran 2015 dan untuk dapat memperhatikan aspek pertanggungjawaban administrasi, karena hal tersebut merupakan tugas yang harus dipertanggungjawabkan.

“Saya menekankan untuk laporan keuangan akhir tahun harus dapat dibuat sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukan anggaran yang telah dilaksanakan,” ucapnya.

 

http://humasprotokol.pidiekab.go.id/persiapkan-rapbk-2016-pemkab-pidie-gelar-rakor/

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN