Peringati HKN Dinkes Pidie Lakukan Khitanan Massal

Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

SEBANYAK 130 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang telah didata melalui 26 Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) dalam Kabupaten Pidie, dikhitan atau disunat gratis secara massal di ruang Aula Dinkes Pidie, Kamis 5 November 2015.IMG_20151106_1718251-660x330

 

Sunatan Massal tersebut merupakan rangkaian kegiatan amal bakti sosial yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pidie, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 yang jatuh pada 12 November 2015 mendatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr Fajriman, Sp.S mengatakan, kegiatan sunat masal secara gratis untuk anak-anak miskin atau kurang mampu, setidaknya ikut meringankan beban orang tua sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Ini juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pidie untuk meringankan beban masyarakat kita.

Ia menyebutkan, masing-masing puskesmas mengirim 5 orang anak dari keluarga miskin untuk dikhitan, dan turut melibatkan 30 orang tenaga medis pada kegiatan tersebut.

“Selain, khitanan secara gratis, anak-anak juga diberi bingkisan berupa kain sarung dan juga makanan,” ujar Fajriman.

Dia berharap kepada para orang tua agar selalu membekali ilmu agama kepada anak-anaknya baik di rumah maupun mengirimnya ke tempat pengajian secara rutin sehingga tidak mudah terpengaruh narkoba atau kegiatan negatif lainnya yang tidak bermanfaat.

“Anak-anak masih labil, Apalagi anak yang sedang memasuki masa remaja sehingga mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, peran orangtua sangatlah penting untuk membimbing mereka. Apalagi Pak Bupati telah mencanangkan gerakan mengaji satu hari satu ayat, ini memiliki pengaruh yang positif tentunya terhadap perilaku anak” ucapnya.

 

http://humasprotokol.pidiekab.go.id

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN