Pemkab Pidie Rencanakan Bangun Gedung DPRK Baru

Rabu, 20 September 2017 / 28 Dzulhijjah 1438 Belum ada komentar

PIDIE – Pemerintah Kabupaten Pidie, merencanakan untuk membangun Gedung baru Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Pidie, dikawasan jalan Prof H. Majid Ibrahim tepatnya bersebelahan dengan kantor bupati. Sementara, gedung lama akan digunakan kantor dinas pendidikan setempat. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie H. Amiruddin SE, M.Si kepada wartawan, Senin (16/11) di Sigli.gedung-dprk-pidie-yang-lama

Amiruddin SE, M.Si menambahkan, keberadaan kantor dinas pendidikan sudah tidak layak lagi di lokasi lama, karena lokasinya sempit jugadan ditambah lagi dengan tidak adanya lahan parkir, sehingga banyak mobil baik dari karyawan maupun Kepala Sekolah (Kepsek) yang kepentingan dengan dinas terpaksa memarkir mobilnya di badan jalan yang mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan.

“Gedung DPRK akan dipindahkan ke lokasi baru yang dan berdampingan dengan kantor bupati. Sedangkan kantor lama akan dialihkan sebagai kantor Dinas Pendidikan Pidie,” ujar mantan Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Menyangkut kapan direalisasikan pembangunan tersebut, Amiruddin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pidie merencanakan di tahun 2016 dengan sumber anggarannya dari pusat.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan berkas-berkas administrasi,” jelas Sekda.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN