Pelaku Usaha Kecil Menengah Dilatih Wirausaha

Selasa, 22 Agustus 2017 / 29 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

SEBANYAK 90 pelaku usaha kecil menengah mendapat pelatihan kewirausahaan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindagkop & ESDM) Kabupaten Pidie bekerjasama dengan Direktur IKM Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di Aula Serbaguna Saka Coffee Suman Mark Sigli. Selasa, 24 November 2015.DSC_5244

 

 

Pelatihan tersebut akan berakhir hingga Jumat, 27 November 2015, masing-masing diikuti oleh 30 peserta dari UKM Pangan Kue Kering, 30 peserta dari UKM Batu Akik dan 30 peserta Perbengkelan Roda Dua.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, sangat diperlukan penciptaan kewirausahaan untuk menguatkan perekonomian negara, maupun daerah, menurutnya masyarakat harus mendapatkan pelatihan kemandirian ekonomi sehingga tidak semata-mata mengharapkan pekerjaan dari orang lain.

“Di saat ekonomi negara terperuk, orang-orang yang punya keterampilan, dan yang punya kewirausahaanlah yang bisa bertahan dari keterpurukan ekonomi,” katanya.

Dikatakan, pelatihan yang diselenggarakan tersebut bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi merupakan salah satu program dalam mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Para peserta yang dilatih hari ini diharapkan mampu memberi warna usaha khas daerah Kabupaten Pidie, melalui usaha pangan, batu akik dan bengkel roda dua dan ke depan mampu mandiri dan dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” ujar Iriawan

Kepada peserta pelatihan Iriawan mengingatkan, setelah diberikan alat produksi nantinya, harus benar-benar menjaganya, jangan sampai berpindah tangan, karena alat produksi tersebut akan diperiksa kembali oleh tim Badan Pemeriksaan keuangan(BPK).

Sementara Kepala Bidang Perindustri Disperindagkop & ESDM Kabupaten Pidie Dra. Marlaini mengatakan, pelatihan kewirausahaan yang berbasis potensi daerah tersebut dalam rangka mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten dan ikut mensuseskan pembangunan serta komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kecil menengah untuk mandiri dalam ekonomi.

Hadir Pada Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan tersebut Direktorat Industri Kecil Menengah Wilayah 1, Dirjen Industri Kecil Menengah Kemenprin yang diwakili oleh Ir. Nurhayati Gobel, M. Si, Kepala Dinas Perindagkop dan ESDM Kabupaten Pidie Zainal Abidin, SH, M. Si, dan Sejumlah Kepala SKPK Kabupaten Pidie serta para peserta pelatihan.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN