MENTERI BUMN: Pabrik Semen Pidie Agar Dibangun 2016

Jumat, 15 Desember 2017 / 26 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

Bisnis.com, CIREBON— Menteri BUMN Rini Soemarno mengharapkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. segera membagun pabrik semen di Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam pada tahun depan.rini

 

 

“Saya kira pekerjaannya bisa dimulai sama dengan pabrik semen di Kupang, yakni 2016,” tutur Rini.

Rencana pembangunan pabrik semen di Pidie telah muncul sejak beberapa tahun lalu. Namun, sampai saat ini, pembangunan tersebut belum terealisasi di salah satu provinsi yang sering mengalami pergolakan tersebut tersebut.

Dikonfirmasi mengenai rencana pembangunan pabrik semen di Pidie, Direktur Utama Semen Indonesia Suparni belum bersedia memberikan banyak penjelasan. “Ya, saya belum bisa sampaikan sekarang,” katanya.

Pada saat ini, Semen Indonesia tengah berusaha merampungkan pembangunan pabrik di Rembang, Jawa Tengah dan Indarung, Sumatera Barat. Pembangunan pabrik di Rembang sampai saat ini masih diprotes oleh sejumlah warga sekitar karena dianggap berpotensi merusak lingkungan.

Sementara itu, pabrik Indarung akan menjadi pabrik yang keenam di daerah Indarung tersebut. Pabrik ini juga diharapkan dapat beroperasi pada 2016 dan bakal berdampingan dengan pabrik yang telah ada.

Nilai investasi pabrik Indarung ditaksir mencapai Rp3,25 triliun sedangkan nilai investasi pabrik Rembang Rp4,4 triliun. Salah satu sumber pendanaan perusahaan adalah pinjaman perbankan, salah satunya dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sampai saat ini, perusahaan telah memiliki sejumlah pabrik yang dikelola oleh anak usaha antara lain di Tuban yang dikelola oleh Semen Gresik, Pangkep (Sulawesi Selatan) dikelola Semen Tonasa, Indarung yang dikelola Semen Padang.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN