Jelang Peringatan HKN Dinkes Pidie Gelar Donor Darah

Selasa, 27 Juni 2017 / 2 Syawal 1438 Belum ada komentar

JELANG peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 pada 12 November 2015 mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie menggelar Kegiatan Donor Darah di kalangan internal Petugas Kesehatan dan para Mahasiswa kesehatan baik dari Akademi Keperawatan (AKPER) maupun Akademi Kebidanan (AKBID) yang ada di Kabupaten Pidie.donor-darah-660x330

 

Kegiatan Donor Darah tersebut berhasil mengumpulkan sedikitnya 80 kantong darah dan telah diserahkan (simpan) di Bank Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk. Chik Ditiro Sigli. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie. Rabu, 4 November 2015.

“Ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian petugas dan Mahasiswa kesehatan di Pidie terhadap Masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Dr. Fajriman Sp.S.

Dia berharap kegiatan ini tidak hanya berlangsung pada saat peringatan HKN saja, akan tetapi kata Fajriman, kegiatan donor darah dimaksud dapat juga dilakukan setiap saat, karena masyarakat kita di Pidie selalu membutuhkan darah bagi keluarganya yang sakit.

publisher : http://humasprotokol.pidiekab.go.id/

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.SANTEL&PDE SETDAKAB . Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 2451.Fax 0653-21557. Email: sandi.kab_pidie@acehprov.go.id
    TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT