Bupati Pidie Minta Keuchik Percepat Realisasi Dana Gampong

Selasa, 24 Oktober 2017 / 3 Safar 1439 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H. Sarjani Abdullah meminta para keuchik untuk mempercepat realisasi penggunaan dana gampong yang saat ini telah di transfer ke masing-masing gampong agar dipergunakan sebaik-baiknya. Hal itu dikatakan saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Pidie tahun 2015, di Lapangan Jabal Ghafur, Kecamatan Indrajaya, Rabu, 11 November 2015.IMG_20151111_155406-660x330

 

 

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk mengawal dana gampong demi terciptanya kesejahteraan masyarakat. Secara khusus ia juga meminta dan memerintahkan para Camat untuk senantiasa memfasilitasi dan membimbing para Keuchik dalam penggunaan Dana Gampong, sehingga anggaran yang telah di alokasikan ke gampong dapat terserap secara menyeluruh.

“Saya tidak ingin ada satu orangpun Keuchik dalam Kabupaten Pidie yang bermasalah karena Dana Gampong”, harapnya.

Menurutnya, pembangunan masyarakat gampong sebagai basis pembangunan daerah dan pembangunan nasional haruslah dapat dijadikan sebagai prioritas bersama, agar kesenjangan kehidupan masyarakat gampong dan masyarakat perkotaan tidak semakin melebar, yang dapat mengarah pada kecemburuan sosial.

Bupati menghimbau supaya kegiatan pembangunan gampong benar-benar dilaksanakan sesuai dengan yang tersusun dalam APBG Tahun Anggaran 2015, dan mengacu pada prinsip pengelolaan anggaran yang transparan, partisipatif dan dapat dipertanggung jawabkan dengan tertib dan disiplin anggaran, serta mengedepankan konsep kemitraan antar lembaga seperti tuha peut, tuha lapan dan unsur PKK yang ada di gampong.

Dia mengatakan, pembangunan gampong harus ditangani secara terpadu, dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, menandakan pemerintah memberi perhatian khusus terhadap gampong, agar gampong dapat mandiri dalam rangka mengurus rumah tangganya sendiri.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN