Bulan Bakti Gotong Royong Pidie, Dicanangkan Di Kampus Unigha

Senin, 20 November 2017 / 1 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

BUPATI Pidie melakukan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Pidie tahun 2015, di Lapangan Jabal Ghafur, Kecamatan Indrajaya. Lokasi tersebut sengaja dipilih untuk mengingat kembali historis Jabal Ghafur. Rabu, 11 November 2015.

DSC_4732-edit-660x330

Di tempat tersebut berdiri megah kampus milik Masyarakat Pidie, yaitu Universitas Jabal Ghafur, 33 tahun yang lalu di tempat yang sama, Bupati Pidie Almarhum Nurdin Abdurrahman pernah mencanangkan gotong royong bersama untuk mempersiapkan lokasi pembangunan Kampus Jabal Ghafur untuk mendidik putra-putri Kabupaten Pidie.

“Kita sama-sama mengetahui, bahkan mungkin ada di antara kita dulunya yang turut berpartisipasi langsung atas pendirian Universitas swasta tertua di Aceh ini,” kata Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah.

Ia mengatakan saat ini sejarah tersebut terulang, demi masyarakat Pidie dan demi menyelesaikan carut marut permasalahan yang di alami oleh Unigha maka Pemerintah Kabupaten Pidie bersama seluruh masyarakat Pidie ingin mengembalikan kegemilangan Unigha seperti cita-cita pendirinya.

Selain itu Bupati Sarjani mengatakan, BBGRM merupakan program pemerintah yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh provinsi dan kabupaten/kota dalam wilayah Republik Indonesia. Untuk Kabupaten Pidie kita pusatkan di Jabal Ghafur dengan kegiatan gotong royong massal, gotong royong massal ini akan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Pidie sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan akan dimulai pada tanggal 12 hingga 18 November 2015.

Kegiatan gotong royong yang pusatkan di lingkungan kampus Jabal Ghafur tersebut menurut Bupati, karena di sinilah tempat lahirnya generasi-generasi handal yang nantinya akan menjadi penerus dan merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, sehingga sifat kegotong-royongan akan selalu terpatri pada setiap generasi yang berdedikasi dan berdisiplin tinggi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pidie juga  menyerahkan menyerahkan Bantuan Semen sebanyak 50 zak untuk pembangunan Mesjid Gampong Djiem dan alat-alat Gotong royong berupa, enam unit cangkul, 10 Pangki, enam unit sekrop, enam unit garpu/creuh, enam unit tembilang/lham, enam unit parang, tiga unit Kereta Sorong, dan enam unit gergaji.

Turut hadir pada kegiatan pencanangan BBGRM tersebut, Ketua DPRK, Muspida, Sekda, Staf ahli, para Asisten, Para Kepala SKPK, Para Camat dan Muspika, Ketua TP PKK Kabupaten Pidie serta tokoh masyarakat.

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN