Wabup Pidie: Keuchik Adalah Ujung Tombak Pemerintah Di Tingkat Gampong

Kamis, 14 Desember 2017 / 25 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

merupakan ujung tombak pemerintah di tingkat gampong yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, yang dituntut untuk selalu siap memberikan pelayanan maksimal kepada setiap masyarakat yang membutuhkan dengan tidak melihat kepentingan pribadi dan kelompok tertentu. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE saat melantik keuchik di Aula SD Negeri 1 Keumala, Senin, 26 Oktober 2015.wakil-bupati-pidie-melantik-2-kheuchik-di-kecamatan-keumala-660x330

 

Keuchik lanjut wabup, mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta menata adat gampong dengan menganut azas-azas pemerintahan yang baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Gampong dapat berjalan dengan harmonis.

“Saat ini Pemerintah telah memberikan anggaran khusus kepada Pemerintah Gampong, hal ini haruslah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, pengelolaan dana gampong harus memperhatikan aturan-aturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia mengatakan, bagi gampong yang telah menerima dana dalam rekening kas umum gampong (RKUG) hendaknya dapat bergerak cepat dalam pembangunan yang terukur dan terarah untuk menata pemerintahan gampong dengan melakukan pembinaan dan pemberdayaan serta membawa perubahan yang signifikan sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraannya.

Selain itu Iriawan juga mengingatkan bahwa, transformasi teknologi saat ini yang semakin canggih menuntut perhatian semua pihak, di mana dengan perkembangan dunia telekomunikasi, internet dan lain sebagainya dibutuhkan kontrol dari Ureung Tuha Gampong, sehingga anak-anak muda, remaja, bahkan orang tua tidak terpengaruh dengan informasi negatif yang bisa merusak aqidah keimanan masyarakat.

Wabup juga mengajak semua pihak untuk mengawal program satu hari satu ayat, yang merupakan sebuah program untuk mendidik generasi qurani di Kabupaten Pidie agar dapat berjalan dengan baik.

Ia berpesan, bangunlah komunikasi yang baik dengan semua pihak, terutama rekan kerja di pemerintahan Gampong, bersama Tuha Peut, Imum Mukim, Imum meunasah, Sekretaris Gampong dan para Kaur, dan yang paling utama adalah membangun komunikasi yang sangat baik dengan masyarakat,

“Mari bersama kita bangun dan pelihara nilai-nilai persatuan dan kesatuan dengan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan di masa depan yang semakin maju dan modern tanpa melupakan sejarah dari mana asal-usul kita semua,” ujar Iriawan.

Adapun keuchik yang dilantik oleh Wakil Bupati yaitu, Abdul Kadir, Keuchik Gampong Cot Kreh dan Fakhruddin Keuchik Gampong Tunong.

Turut hadir pada acara tesebut, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie, Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Pidie, Kepala Dinas Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Pidie, Kepala Inpektorat Kabupaten Pidie, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pidie, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat daerah Kabupaten Pidie, Plt Camat Keumala, Danramil Keumala, dan Kapolsek Keumala, serta sejumlah PNS dan Masyarakat setempat

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN