Wabup M Iriawan SE: HUT TNI Ke 70 Di Kabupaten Pidie

Selasa, 22 Agustus 2017 / 29 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun ke 70, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan Upacara di seluruh pelosok tanah air, demikian juga di Kabupaten Pidie, Aceh. Kodim 0102 Pidie juga menggelar upacara yang di pusatkan di lapangan Alun-Alun Kota Sigli. Senin, 5 Oktober 2015.

hut_tni_70_pidie

Upacara tersebut diikuti oleh sekitaran 500 peserta upacara, turut juga dihadiri Ketua DPRK Pidie, Kapolres Pidie, Sekda Pidie, Ketua Mahkamah Syar’iah Kabupaten Pidie, Kajari Pidie, Ketua Pengadilan Negeri Sigli serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, SE, bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Dansubdenpom Sigli Kapt. CPM. Markasan, bertindak selaku Komandan Upacara. Iriawan yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke 70 Kepada Tentara Nasional Indonesia.

“Menapaki usia yang ke-70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi tema  HUT TNI ke 70,  yaitu Bersama Rakyat  TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

“Sebagai bangsa yang majemuk, kita harus bangga memiliki Tentara Nasional. TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia. Sebagai Tentara Nasional, TNI tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak suku, agama dan golongan,” katanya

“TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional, yang bisa berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Bersama-sama rakyat, TNI harus terus menjaga kebhinneka tunggal ika-an. Hanya dengan itu, Indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.” ujar Iriawan.

Dandim 0102 Pidie, Letkol. Inf. Usik Samwa Parana, selepas Upacara menyampaikan semoga melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 70 ini, TNI dapat terus dekat dan dicintai Rakyat.

“Kami akan selalu berada di garda terdepan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan demi kepentingan masayarakat,” ujarnya.

Rangkaian HUT TNI ke 70 ini juga di meriahkan oleh penampilan tarian kolosal dan parade ketahan pangan yang juga di pusatkan di lapangan Alun-Alun Kota Sigli.

 

 

 

 

 

 

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN