Tingkatkan Mutu Dengan Meningkatkan Kapasitas Penyelenggara Pendidikan

Rabu, 20 September 2017 / 28 Dzulhijjah 1438 Belum ada komentar

MUTU pendidikan merupakan hal utama yang tidak bisa dipisahkan dalam proses belajar dan mengajar. Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie saat ini terus berusaha meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan sehingga hasil yang didapatkan sesuai dengan yang diharapkan.IMG_20151020_184756-520x330

 

 

Usaha yang dimaksud dengan cara meningkatkan kapasitas penyelenggara pendidikan antaranya dengan penegakan disiplin kerja dan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan dan pertanggung jawab keuangan.

“Beberapa waktu lalu, kepala sekolah, bendahara dan operator sekolah sudah mengikuti bimtek pengelolaan dana BOS, juga Workshop penggunakan anggaran dana BOS,” kata Kepala Dinas Kabupaten Pidie Murthalamuddin, Selasa, 20 Oktober 2015.

Ia menjelaskan hal tersebut dimaksud untuk mendapatkan persamaan persepsi dan rasa saling percaya dalam penggunaan dana BOS sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara transparan dan akuntabel.

“Hal ini sesuai dengan amanah Pak Bupati yang mengginkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap penggunaan dana yang dikucurkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Selain itu Murthalamuddin mengatakan, tahun 2016 mendatang pola peningkatan kapasitas akan dirubah, jika biasanya pola pelatihan dan penataran kata dia, maka kali ini guru-guru akan dimagangkan ke sekolah yang dianggap unggul seperti di sekolah Sukma Bangsa, Sekolah Unggul Sigli, bahkan ke sekolah-sekolah unggul yang ada di Banda Aceh.

“Dengan magang, guru akan bisa melihat dan belajar langsung dari guru-sekolah unggul, rencananya magang dilakukan selama 100 jam, teknisnya nanti bisa kita sesusuaikan, ujarnya.

Selanjutnya Murthalamuddin mengharapkan agar guru-guru di Kabupaten Pidie dapat memanfaatkan media penunjang yang ada di sekolah seperti, alat peraga, laboratorium, dan perpustakaan yang selama ini belum dimaksimalkan.

“Ini penting agar anak-anak mudah memahami teori dan praktek yang mereka dapatkan dari dewan guru di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN