Sekda Pidie; Operasi Zebra, Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie menyambut baik kegiatan Operasi zebra yang digelar oleh Polres Pidie untuk tertibnya berkendara di jalan raya.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra yang dilaksanakan, Kamis 22 Oktober 2015 di Lapangan tengah Mapolres Pidie mengambil tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCAR-LANTAS).Apel-Gelar-Pasukan-Ops-Zebra-Polres-Pidie-660x330

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, SE, M.Si yang hadir pada kegiatan gelar pasukan Ops Zebra tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan dimaksud untuk meningkatkan disiplin dalam berkendaraan di lalu-lintas jalan raya.

“Saya yakin seluruh masyarakat menginginkan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu-lintas, dan saya berharap masyarakat Pidie dapat terus meningkatkan kesadaran disiplin berlalu-lintas serta menjaga keselamatan saat berkendara,” ujar Amiruddin usai apel tersebut.

AKPB. Muhajir, SIK, MH. bertindak langsung selaku Inspektur, dalam amanatnya menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel dan juga sarana pendukung, sehingga nantinya operasi zebra dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuannya.

“Lalu lintas merupakan hal yang sangat penting dalam menjamin keselamatan masyarakat, kelancaran berlalulintas tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian dan dapat menunjang pembangunan nasional” kata Muhajir.

Ia menambahkan, bahwa operasi zebra yang akan dilakukan nantinya sebagai salahsatu solusi terhdap tertibnya lalu lintas jalan raya, “Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi KAMSELTIBCAR-LANTAS dengan cara memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah komperehensif agar dapat menyelesaikan permasalahan berlalulintas,” sambungnya.

Hadir dalam apel tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, H. Amiruddin, SE, M.Si, Wakil Ketua DPRK Pidie, Usman M. Yusuf, Sekda Pijay, Perwakilan Kajari Sigli, Wakapolres Pidie, jajaran Perwira Polres Pidie. Kodim Pidie, Dishubkominfo, serta Satpol PP dan WH Kabupaten Pidie

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN