Puspelkessos Kabupaten Pidie Dibentuk

Senin, 20 November 2017 / 1 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie menyambut baik Pembentukan Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial (Puspelkessos ) oleh Pemerintah Aceh dan pengukuhannya dilakukan di Gedung Balee Meusapat Ureung Pidie, Kota Sigli. Kamis, 22 Oktober 2015.12118743_1050739674958115_2204294672497056888_n

 

 

Sebanyak 132 orang pengurus Puspelkessos yang mewakili 22 Kecamatan di Kabupaten Pidie telah dikukuhkan oleh Sekretaris daerah atas nama Bupati Pidie dan disaksikan oleh Kabid Program Dinas Sosial Aceh, Farid Wajdi, A.Ks, yang hadir mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, sementara satu kecamatan lagi yaitu Kecamatan Mutiara telah dikukuhkan secara simbolis beberapa waktu yang lalu di Banda Aceh oleh Pemerintah Aceh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie H. Amiruddin SE. M.Si yang hadir mewakil Bupati Pidie, dalam sambutan pengukuhan Pengurus Puspelkessos untuk 22 Kecamatan se Kabupaten Pidie tersebut mengatakan, dengan terbentuknya Puspelkessos di Pidie, persoalan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat secara umum di wilayah Kabupaten Pidie dapat terjawab dan ke depan diharapkan dapat lebih meningkat.

“Pemerintah Kabupaten Pidie memberikan Apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Aceh atas pembentukan Puspelkessos, dan dengan adanya Puspulkessos ini semoga dapat membantu Pemkab Pidie dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat kita di Pidie,” sebut Amiruddin.

Ia meminta kepada masing-masing pihak di tingkat kecamatan sebagai sekretariat Puspelkessos nantinya, dapat melakukan koordinasi yang baik dengan pengurus Puspelkessos yang ada.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Pidie, Amiruddin SE. M.Si juga menyerahkan sejumlah perangkat kerja untuk kebutuhan kesekretariatan dalam bentuk simbolis berupa 5 unit meja kantor, 10 unit kursi, 1 unit Filling Kabinet, dan 1 unit perangkat Komputer lengkap dengan Printernya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Aceh, yang diwakili oleh Kabid Program Dinas Sosial Aceh, Farid Wajdi, A.Ks,dalam sambutannya  menyampaikan, sesuai Visi pembangunan Aceh, maka pembentukan Puspelkessos diseluruh Kabupaten dan Kota di bumi serambi mekkah ini dinilai cukup penting, dan diharapkan juga bisa menjadi contoh untuk tingkat Nasional.

Ia menjelaskan pembentukan Puspelkessos di seluruh Aceh, hingga kini telah dikukuhkan sedikitnya 289 Puspelkessos yang tersebar di 23 Kabupaten dan Kota.

Diakuinya, hingga kini tingkat pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat di Aceh secara umum masih belum maksimal. “Dengan adanya Puspelkessos ini diharapkan program kesejahteraan sosial di setiap kecamatan dapat tepat sasaran, untuk itu dukungan pemerintah Kabupaten dan Kota di Aceh sangatlah dibutuhkan untuk Pulpelkessos ini,” ujar Farid.

Dia berharap dukungan semua pihak, terutama masyarakat sangatlah diperlukan, karenan tanpa adanya dukungan kata Farid, masyarakat yang juga sebagai penerima langsung manfaat dengan terbentuknya Puspelkessos di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie, maka jangan mimpi peningkatan kualitas Pelayanan Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat akan menjadi lebih baik seperti yang diharapkan.

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN