Peringati Sumpah Pemuda Wakil Bupati Pidie, Ajak Pemuda Bangkit

Selasa, 22 Agustus 2017 / 29 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 87 di Lapangan Tengah Kantor Bupati Pidie. Rabu pagi, 28 Oktober 2015.IMG_20151028_150025

 

 

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, tanggal 28 Oktober, adalah hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia, di mana pada tanggal tersebut  di tahun 1928 para pemuda di nusantara berkumpul dan melahirkan Sumpah Pemuda yang berisi tiga poin penting, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

Sesuai dengan namanya kata Wakil Bupati, Sumpah Pemuda dirumuskan oleh para pemuda. Mereka kemudian menjadikannya sebagai dasar dalam membangkitkan rasa nasionalisme untuk ke luar dari belunggu kolonialisme.

“Pemuda Indonesia harus bangkit melalui revolusi mental dengan mewujudkan indonesia hebat dan bangga menjadi pemuda Pidie,” ujarnya.

Ia mengatakan, adalah tanggung jawab pemuda untuk  mempersatukan dan  merekat sesama anak bangsa dalam mencapai tujuan berbangsa dan negara.

“Semangat persatuan para pemuda dulu harus diikuti pemuda masa kini, yaitu dengan mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE.

Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRK, Kajari, Kasdim, Wakapolres, Ketua Mahkamah Syar’iah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, serta Kepala SKPK, organisasi kepemudaan, anggota TNI dan Polri, Satpol PP dan WH, serta siswa-siswi tingkat SMU dan SMP

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN