Pemkab Pidie Sambut Kepulangan Jamaah Haji Gelombang Kedua

Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

JAMAAH Haji asal Pidie yang tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 7 Banda Aceh berjumlah 47 orang tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia, Minggu 25 Oktober 2015 pukul 00.30 WIB.sekda-pidie-amiruddin-sambut-jamaah-haji-humas-660x330

 

 

Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, SE, didampingi Kakanmenag Pidie, M. Jakfar beserta Asisten II Setdakab Pidie H. Maddan, SE, M.Si sudah menunggu sebelum pesawat yang menggangkut kepulangan jamaah haji asal Pidie mendarat di Bandara SIM.

“Selamat datang kembali di Nanggroe Aceh”, ucap Iriawan, saat menyambut dan menyalami para jamaah Haji asal Pidie yang baru tiba di bandara.

Setelah menyelesaikan administrasi kepulangan di Asrama Haji Banda Aceh, sebanyak 47 orang jamaah haji asal Pidie dan petugas haji , tepat pukul 04.00 WIB langsung diberangkatkan pulang menuju Sigli dengan pengawalan Voreijder Satlantas Polres Pidie.

Seperti jamaah haji gelombang sebelumnya, setiba di Sigli para jamaah juga disambut secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie yang dirangkai dengan peusijuek yang dilakukan oleh Waled, Said Abdurrahman dari MPU Kabupaten Pidie.

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, H. Amiruddin, SE, M.Si, mengucapkan selamat datang kembali di Pidie, dan semoga menjadi haji yang mabrur.

“Pemerintah Kabupaten Pidie berharap para jamaah haji yang telah kembali ini dapat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat nantinya”  pinta Amiruddin.

Sekda Pidie juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie yang telah bekerja dengan baik dalam penyelenggaraan haji tahun 2015 di Kabupaten Pidie, dan diharapkan ke depan hal ini dapat terus ditingkatkan.

Kakanmenag Pidie, M. Jakfar yang ditemui usai acara penyambutan jamaah haji Pidie, menyebutkan bahwa jamaah Haji asal Pidie yang tiba dini hari tadi merupakan gelombang kedua dan ini adalah gelombang terakhir, sedangkan gelombang pertama telah tiba beberapa hari lalu, yang tergabung dalam Koter 3 BTJ.

“Sebenarnya jamaah haji kita untuk gelombang kedua berjumlah 49 orang, namun sehari sebelum kepulangan kami mendapat berita duka bahwa 2 orang jamaah haji asal Pidie meninggal di tanah suci, yaitu Ainsyah binti Muhammad Arsyad dan Ruminah binti Muhammad Amin dan keduanya sudah dimakamkan di sana”, kata M. Jakfar

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN