Muspida Pidie Tandatangani Rekomendasi Ampuh

Selasa, 22 Agustus 2017 / 29 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

TUNTUTAN Penegerian kampus Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli terus disuarakan, seribuan massa dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Penegerian Unigha (AMPUH), Senin, 19 Oktober 2015 siang tadi menggelar aksi damai di gedung DPRK Pidie.IMG_20151019_162842-640x330

 

 

Aksi massa yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat tersebut disambut oleh para anggota dewan bersama Unsur Muspida dan para kepala SKPK Pemerintah Kabupaten Pidie di halaman gedung DPRK Pidie.

Koordinator AMPUH, Dicky Zulkarnaen dalam orasinya menyampaikan bahwa Penegerian Unigha haruslah segera diwujudkan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh, khususnya Kabupaten Pidie.

“Unigha kampus swasta tertua di Aceh, harus segera di negerikan, saatnya bangkit dan melahirkan generasi cerdas,” ujarnya.

Menurutnya untuk mengembalikan marwah Pidie, penegerian Unigha harus didukung oleh semua pihak, “Kami meminta DPRK dan juga Pemerintah Pidie untuk dapat memfasilitasi penegerian Unigha, ini adalah aspirasi masyakata Pidie,” sebut Dicky Zulkarnaen.

Keuchik Gapui Kecamatan Indrajaya, Armia yang juga turut serta menyampaikan orasi menyebutkan Unigha adalah milik masyarakat Pidie, bukan milik pribadi. “Almarhum Bupati Nurdin membangun Unigha bersama masyarakat, dan untuk kepentingan masyarakat, jangan kita mengabaikan cita-cita mulia Bupati Nurdin, sudah cukup kebohongan yang selama ini diperlihatkan oleh pengurus yayasan,” teriak Armia dengan berapi-api dan disambut yel-yel teriakan negerikan Unigha sekarang juga dari massa yang hadir.

Dalam aksi tersebut Muspida Pidie, Ketua DPRK, Muhammad, AR, Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE, Kapolres, Kasdim dan Kajari, serta Sekda Pidie juga turut menandatangani pernyataan sikap dan rekomendasi berupa 7 poin rekomendasi yang disodorkan oleh AMPUH.

Hingga massa membubarkan diri sekitar pukul 12:00 WIB, aksi berlangsung dengan tertib dan mendapat pengawalan dari petugas keamanan Polres Pidie

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN