Kabut Asap Selimuti Pidie, BPBD dan Polisi Bagikan Masker

Rabu, 20 September 2017 / 28 Dzulhijjah 1438 Belum ada komentar

KABUT asap yang melanda Indonesia, saat ini juga turut dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Pidie, kabut asap mulai terlihat menyelimuti sejak kemarin sore dan hingga hari ini terlihat semakin pekat menyelimuti Pidie dengan perkiraan jarak pandang sekitar 500 meter.

BPBD-Pidie-dan-Polisi-bagi-bagi-Masker-660x330

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie bersama dengan anggota Polres Pidie membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintasi Simpang Empat Lampu Merah Jalan Lingkar Kota Sigli. Minggu sore, 25 Oktober 2015.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pidie, Apriadi S.Sos mengatakan pihaknya telah membagikan 2000 masker kepada masyarakat, ia menambahkan jika kabut asap masih terjadi hingga esok, maka direncanakan akan membagikan masker hingga ke kecamatan-kecamatan.

“Petugas kami telah siap untuk membagikan masker kepada masyarakat hingga ke kecamatan, juga akan dibantu oleh anggota Polres Pidie,” kata Apriadi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr. Fajriman, Sp.S meminta masyarakat untuk dapat waspada, dan dihimbau agar menggunakan penutup mulut (masker) saat berada di luar rumah terutama bagi anak balita dan meminta untuk tidak berada di luar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Perbanyak konsumsi air putih, bila terasa sesak dan batuk-batuk segera ke Puskesmas, Rumah Sakit atau ke tenaga medis terdekat,” ujarnya

Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie juga telah memerintahkan para dokter dan tenaga kesehatan di Puskesmas-Puskesmas dalam Kabupaten Pidie untuk dapat siaga dan selalu berada di tempat kerjanya, sebagai upaya kesiap-siagaan dalam penanganan kesehatan masyarakat akibat kabut asap.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN