Jelang Pemulangan, Dua Jamaah Haji Asal Pidie Meninggal

Selasa, 24 Oktober 2017 / 3 Safar 1439 Belum ada komentar

BANDA ACEH – Menjelang jadwal pulang ke tanah air, dua jamaah haji asal Aceh kloter tujuh meninggal dunia di Arab Saudi, yaitu Ainsyah binti Muhammad Arisyad dan Ruminah binti Muhammad Amin. Keduanya asal Pidie.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh, Drs Herman Msc menyampaikan informasi ini kepada Serambi, Jumat (23/10).

Ia mengatakan, Ainsyah meninggal Jumat (23/10) di Balai Pengobatan Haji Indonesia (PBHI) Madinah karena gangguan jantung. Sebelumnya ia dirawat di Rumah Sakit King Fadh Madinah. Sedangkan Ruminah meninggal, Kamis (22/10) di Ruang ICCU Rumah Sakit King Faisal, Mekkah dan sudah dimakamkan di Kawasan Sharaya Mekkah. Sebelumnya, ia sudah dirawat di rumah sakit tersebut sejak 4 Oktober 2015.

Semalam, jamaah haji kloter enam dijadwal tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, pukul 00.30 WIB. Kloter enam dari Aceh Timur, Aceh Taming, Pidie Jaya, dan Langsa. Jumlah jamaah haji 391 orang, tak termasuk dua orang yang sudah meninggal tersebut. Hingga kemarin, sudah 22 jamaah haji Aceh meninggal di Tanah Suci.

Sementara untuk hari ini, Sabtu (24/10) jamaah yang akan kembali, yakni kloter tujuh berasal dari Aceh Utara, Bireuen, dan Pidie. Mereka dijadwal tiba di Bandara SIM pukul 23.30 WIB malam ini. (mr)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2015/10/24/jelang-pemulangan-dua-jamaah-haji-meninggal

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN