Jamaah Haji Pidie Dipeusijuek Di Masjid Agung Alfalah

Kamis, 14 Desember 2017 / 25 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie, secara resmi menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter pertama asal Pidie di Masjid Agung Al-falah. Iring-iringan Bus yang membawa pulang jamaah haji dari Banda Aceh mendapat pengawalan dari PJR Satlantas Polres Pidie dan DishubKominfo Pidie.

IMG_20151021_154952-640x330

 

Tiba di Kota Sigli pukul 23.50 Wib, jamaah disambut di pintu gerbang masjid oleh Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE beserta unsur Muspida, dan para keluarga jamaah. Selasa, 20 Oktober 2015.

Prosesi peusijuek berlangsung di teras utama Masjid Agung Al-Falah dan ditepung tawari Oleh Tgk. Ishak Lamkawe bersama Ketua MPU Pidie Tgk. M. Nasir.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE mengucapkan selamat datang kembali di Pidie, kampung halaman tercinta, semoga para jamaah haji yang telah menjalankan ibadah di tanah suci menjadi haji yang mabrur dan mabrura.

“Kami yakin, saudara sekarang akan menjadi panutan dalam keluarga dan masyarakat, untuk itu kami atas nama pemerintah Kabupaten Pidie berharap saudara sekalian dapat memberikan pencerahan terbaik bagi masyarakat pidie, sehingga program penerapan Syariat Islam dapat terus kita tingkatkan di Kabupaten Pidie ini,” kata wabup.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus atau ketua rombongan yang telah menjaga jamaah haji dari awal keberangkatan hingga tiba kembali di kabupaten Pidie.

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah dalam sambutannya mewakili jamaah haji menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pemkab Pidie yang telah menyambut kepulangan jamaah haji dari bandara SIM hingga tiba di Masjid Agung Al-Falah.

“Pertemuan kita malam ini merupakan kehendak Allah SWT, semua kita haruslah dapat selalu mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah, kami yang hari ini tiba kembali di Pidie merupakan kehendak Allah kepada kita semuanya untuk dapat berkumpul bersama seluruh saudara-saudara kami,” ujar bupati.

Atas nama ketua rombongan Bupati Sarjani menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jamaah apabila ada kesalahan dalam menjaga seluruh kebutuhan jamaah saat berada di tanah suci hingga saat tiba di Pidie.

Pada kesempatan tersebut jamaah haji asal Pidie juga menyerahkan sumbangan untuk pembangunan Masjid Al-Falah yang di serahkan oleh ketua rombongan haji dan diterima oleh bendahara pembangunan Masjid Alfalah, Bahrul Walidin

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN