Seputar Pidie

HUT KE 70 TNI Peringatan HUT TNI di Alun-Alun Sigli Diselimuti Asap

SERAMBINEWS,COM. SIGLI – Peringatan HUT TNI ke-70 yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Sigli, Pidie, Senin (5/10) diselimuti asap. Wakil Bupati Pidie, M Iriawan SE, menjadi inspektur upacara dan Lettu CPM Markasan bertugas sebagai komandan upacara.

Amatan Serambinews.com, HUT TNI di Alun-Alun Sigli dimulai pukul 09.00 WIB, de‎ngan melibatkan 300 peserta upacara. Kabut asap yang menyelimuti lokasi upacara tidak menyurutkan peserta mengikuti upacara sampai selesai.

Asap tersebut menimbulkan hawa panas sehingga empat anggota pramuka dari MAN Sigli tumbang. Korban harus mendapatkan perawatan dari petugas medis.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan drama kolosal Jenderal Sudirman yang diperagakan siswa SMK Lilawangsa Sigli dan anggota TNI Kodim 0102 Pidie. ‎

Suara meriam dan senjata terdengar bersahutan dalam drama tersebut. Dilanjutkan dengan karnaval mobil hias dengan hasil pertanian‎ yang dipasang pada mobil. ‎Konvoi mobil itu dengan mengelilingi Sigli ibukota Pidie

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR, Dandim 0102 Pidie, Letko Inf Usik Samwa P, Kapolres Pidie, AKPB Muhajir dan Kajari Sigli, Rahmat Vidianto SH MH. ‎(*)

L‎aporan Muhammad Nazar I Pidie

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close