23 KECAMATAN DI KABUPATEN PIDIE MENDAPATKAN MODEM INTERNET

Senin, 20 November 2017 / 1 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

PESERTA bintek simayaSelasa,25 Agustus 2015 Jam : 09.00 s/d 17.00, Bagian Sandi Telekomunikasi dan Pengelolaan data Elektronik (BST_PDE) Setdakab Pidie, melakukan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Aplikasi Administrasi Dunia Maya (SIMAYA) selama satu hari penuh  bekerja sama dengan Kementrian KOMINFO RI, di Oproom Setda Kab Pidie, kegiatan tersebut dihadir  oleh Sekda kab Pidie Drs .H. T .Anwar, ZA, MSi,  Team Direktorat Egov Kementrian RI, Kabag Santel PDE, 73 peserta dari seluruh SKPK dan 10 Relawan TIK Kab.Pidie.

Bintek Aplikasi Sistem Administrasi Dunia Maya (SIMAYA) yang dilakukan merupakan kegiatan sangat penting untuk peningkatan SDM aparatur pemerintah di Kabupaten, kegiatan tersebut di dukung oleh kementrian KOMINFO RI  yang dihadiri oleh Bapak Ibeng, Bapak Dirga Manurung, Ibu Monika dan Ibu Shinta.

Pada usai kesempatan acara pembukaan yang dibuka oleh Bapak Sekda, selanjutnya 23 kecamatan mendapatkan bantuan fasilitas Modem Data internet BOLT 4 G beserta kartu Data Internet flash. Namun diharapkan setiap Kecamatan di Kabupaten Pidie memiliki Data Profil Kecamatan Masing-masing.

Bapak Sekda Kabupaten Pidie sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan Bintek tersebut guna menyiapkan SDM aparatur pmerintah di bidang TIK guna memperlancar proses pelayanan administrasi pemerintah di Kabupaten pidie.

Menurut Kabag Santel PDE Setdakap Pidie Drs. Maimun Ibrahim, Msi selaku panitia, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendukung  proses administrasi secara online, cepat, tepat, serta terdokumentasi secara digital, sehingga administrasi secara manual sedikit demi sedikit akan ditinggalkan beralih kepada Administrasi Dunia Maya TIK modern.

Surat menyurat Elektronik ini sangat efisien juga bisa menghemat kertas dan ramah lingkungan. Para peserta menyambut baik kegiatan Bintek Aplikasi Simaya ini, kalau bisa aplikasi Simaya ini segera di lakukan di Kabupaten pidie. Namun menurut Kabag Santel PDE akan berupaya agar Aplikasi SIMAYA ini dapat diterapkan dalam mendukung peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, walau ada sedikit kendala bahwa aplikasi ini sangat bergantung pada jaringan internet Kabel PT.Telkom. namun sebagai solusi dapat menggunakan jaringan internet wifi PT.Telkom Seluler , setiap lokasi yang ada tower Hp di masing-masing daerah atau wilayah InsyaAllah tersedia Internet.

Namun untuk mengatasi kendala maksud tersebut pihak Kementrian KOMINFO RI akan berupaya membantu memfasilitasi penyediaan kebutuhan Sarana dan Prasarana Data internet di wilayah Kabupaten Pidie, terutama bagi kegiatan E-GOVRMENT dalam memaksimalkan kualitas layanan kepada masyarakat di Kabupaten Pidie, agar menjadi contoh bagi Kabupaten lain di Indonesia. (BagianSANTEL&PDE)

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN