Menteri Pendidikan RI Apresiasi Gerakan Satu Hari Satu Ayat

Selasa, 24 Oktober 2017 / 3 Safar 1439 Belum ada komentar

Gerakan satu hari satu ayat yang dirancangkan Bupati Pidie telah berjalan selama satu tahun lebih, program monumental pasangan  Sarjani- Iriawan. Program tersebut merupakan sebuah terobosan agar seluruh anak anak di pidie dapat membaca Al-quran.DSC_0811

Gerakan membaca Alquran bertujuan agar anak anak mencintai Alquran, dengan itu diberharapkan generasi ke depan mampu memahami kandungan isi Al-quran.

Program ini mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat kabupaten Pidie. Hal ini juga tidak luput dari menteri pendidikan Dasar dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan. Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie, rabu 27 mei lalu. Mendikbud RI member aprsiasi penuh kepada Bupati Pidie Sarjani Abdullah karena telah sukses menjalankan program satu hari satu ayat yang diselenggarakan di tiap-tiap sekolah dan itu merupakan kebijakan wajib membaca satu ayat Al-quran sebelum proses belajar.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan kata  Menteri, perlu kerja keras dan konsisten terhadap program yang  telah dicanangkan, “Kami bangga melihat kinerja yang dilakukan pemerintah Pidie, di bawah kepemimpinan Bupati Sarjani dan sekaligus kami memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Ia menjelaskan kebiasaan membaca Al-quran satu hari satu ayat tersebut nantinya akan menjadi budaya. “semua kita harus focus untuk sector pendidikan terutama untuk guru dan orang tua,” sebutnya. Dalam kunjungan kerja ke kabupaten pidie itu juga hadir Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Agaria dan tata ruang Ferry Mursyidan Baldan serta Anggota Komisi III DPR-RI H M Nasir Djamil dan unsure Forkopimda Aceh.

Selain berkunjung ke Pendopo Bupati Pidie rombongan menteri Pendidikan juga melakukan kunjungan kerja ke sekolah sukma bangsa kecamatan Peukan Baro, kunjungna itu sekaligus menghadiri acara wisuda disekolah tersebut.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN