Wabup Tinjau Calon Lokasi TTG

Selasa, 24 Oktober 2017 / 3 Safar 1439 Belum ada komentar

DSC_2217

SIGLI _ Wakil Bupati Pidie M.Iriawan SE, meninjau calon lokasi pameran Teknologi  Tepat Gun a  (TTG)  tingkat provinsi di Kenirei, Pidie, Rabu (7/5). Hingga kini diperkirakan sudah rampung 70 persen  persiapan arena stand.

Lomba inovasi  TTG ini  akan berlangsung  28 Mei -1 Juni 2014  diikuti 23 Kabupaten /kota se Provinsi Aceh. Pidie adalah  tuan rumah untuk pertama kalinya di event  provinsi ini.

Wakil bupati Pidie, M. Iriawan, SE di sela-sela  pemantauan  kepada  Serambi mengatakan, satu minggu sebelum di buka  arena TTG  sudah selesai. Persiapan  dipastikan  tuntas karena sudah tahap finishing. ” Saat ini tinggal Pengecetan, perapian dan  Penimbunan dimana perlu. “ ujar Wabup Pidie didampingi Kepala BPM Pidie, Zulfikar di lokasi tersebut.

Sementara itu, alokasi dana untuk pembangunan  stand Pidie berjumlah  Rp 282 juta dari APBK  Pidie tahun ini. Rincian dana itu untuk  35 stand, antara lain  milik 23 kecamatan seluruh Pidie dan  sisanya dinas-dinas terkait.

“Kita tanggung hanya stand Pidie, 23 kecamatan, dinas-dinas terkait dan mushalla serta toilet, “ tambah Zulfikar. Selanjutnya , untuk stand milik Provinsi dan Kabupaten lain dibangun oleh pihak provinsi. “ yang membedakan dari atapnya saja, provinsi sharing dalam bentuk stand, “ jelasnya.

Ditanya  apakah  pembangun stand ini didahului tender?  Zulfikar membantah  sebab mekanisme  ditempuh sudah sesuai peraturan di atur Kepres.

“Kita  tidak berani . ini dilakukan  sesuai mekanisme . kita  lakukan membentuk penitia berdasarkan  SK bupati sekali dan mengacu  pada Kepres, “ kata Zulfikar yang juga Ketua Harian  Palaksana TTG tingkat Provinsi ke 9 di Pidie.

Pendaftaran Pedagang

Sementara itu, Kepala  BPM Pidie, Zulfikar menyebutkan, sampai kini sudah banyak masyarakat  mendaftarkan  untuk berjualan di arena TTG nanti,  Sampai kini sudah  masuk dari Gampong Kenirei.

Untuk pedagang , harus  diatur sedemikian rupa makanya wajib mendaftar pada panitia. Jika tidak  dapat merusak suasana  dan keindahan tatanan stand.

Dalam lembaran denah, ia  memperlihatkan lokasi pedagang, mushalla dan toilet dan areal parker. “ kita perkirakan pada saat pembukaan nanti jumlah tamu mencapai 2.000 orang,” ujar Zulfikar.

Di samping itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pidie juga memastikan di arena TTG se- Aceh ini akan di tampilkan  aneka seni tari dank has daerah usetempat.   

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN