Wabup Pidie Buka Porseni XIV

Selasa, 22 Agustus 2017 / 29 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

DSC_0009

Pekan Olahraga dan Seni  ( Porseni ) Ke- XIV Kabupaten Pidie, Senin kemarin di buka Wakil Bupati ( Wabup ) Pidie, M Iriawan SE di Lapangan Kuta Asan Sigli, Kegiatan yang di selenggarakan Kankemenag Pidie itu, berlangsung selama lima hari yang di mulai senin (28/4).

Di hadapan para peserta Porseni itu, M Iriawan berpesan supaya even tersebut bukan semata mengejar juara, tapi sebagai pengikat silaturrahmi antara sesame peserta dan para guru, Selain itu, kata M Iriawan juga sebagai ajang uji kemampuan diri baik dalam bidang seni ataupun olahraga.

Dalam kesempatan itu M Iriawan juga mengingatkan agar program satu hari satu ayat yang di canangkan Bupati Pidie dapat di laksanakan di setiap lembaga pendidikan.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana, Drs Abdullah melaporkan, Porseni ke XIV kali ini mengusung tema, juara bergembira dan bersaudara, jumlah peserta di perkirakan mencapai ribuan orang yang merupakan perwakilan 174 madrasah (MI,MTs dan MA) di Pidie.

Disebutkan, cabang perlombaan adalah sepak bola, voli, atletik, tenis meja, bulu tangkis dan futsal, sedangkan di bidang seni Musabaqah Tilawatil Quran, tahfiz, tartil, khatil, syarhil quran.

Selanjutnya debat ilmiah keislaman, qiratul qutub, cipta puisi kandungan Al quran, nasyid dan pidato tiga bahasa inggris, arab dan Indonesia.

“ Juara nantinya akan mengikuti Porseni ke tingkat provinsi akan di selenggarakan di bireuen pada bulan agustus nanti “ katanya.

Dilaporkan juga, tambah Abdullah, bakda shalat ashar juga di gelar karnaval di ikuti 35 Raudathul Athfal (RA) se Kabupaten Pidie.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN