Wabup Pidie Lantik 50 Pejabat Baru

Sabtu, 23 September 2017 / 2 Muharram 1439 Belum ada komentar

1903655_639185279450115_2057163044_n

SIGLI – Wakil Bupati Pidie, M Iriawan, Senin (10/2) melantik sebanyak 50 pejabat eselon IVa dan IVb. Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Oproom Setdakab Pidie itu, sebanyak 43 pejabat mendapat promosi pada jabatan baru. Sedangkan tujuh pejabat lainnya dibangkupanjangkan (nonjob).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah juga disaksikan Asisten III Setdakab Pidie, Drs Effendi dan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Mukhlis SSos. Dalam sambutannya, Wabup Iriawan menyebutkan, pelantikan bukan semata mengisi jabatan kosong. “Tapi untuk peningkatan kualitas, pelayanan publik dalam pemerintahan Pidie,” ujarnya.

Diharapkan, seluruh jajaran birokrasi memiliki semangat dan berkinerja baik untuk masa yang akan datang. Menurut M Iriawan, saat saat ini Pemkab Pidie fokus pada peningkatan disiplin para pegawai.

Terlebih lagi, sebut Wabub Pidie itu, adanya Undang-undang terbaru dalam pengelolaan kepegawaian yaitu UU No.5 tahun 2014, yaitu tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menuntut semua pegawai harus bekerja secara profesional.

Ia mengingatkan, supaya pegawai mengedepankan musyawarah dan mufakat. “Bangunlah sistem kerjasama dan koordinasi yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat,” pintanya. Sementara itu, tujuh pejabat kehilangan jabatan alias dibangkupanjangkan dalam mutasi kali ini yaitu, Syaifullah ST, Kepala Subbag Pendayagunaan Sistem Informasi kini diperbantuan di Sekretariat Majelis Adat Aceh.

Kemudian, M Yacob SE, Kasi Pemberdayaan Masyarakat di Kantor Camat Kota Sigli, kini diperbantukan ke Setkretariatan Pemkab Pidie. Balukia, Kasubbag Keuangan di Kantor Camat Glumpang Tiga, diperbantukan di Kantor Camat setempat.

Selanjutnya, M Hasan SSos, sebelumnya Kasi Asuhan Perawatan di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, diperbantukan di RSUD setempat. Rosmaniah, Kasi Pelayanan Perizinan di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, kini diperbantukan di Dinas Kependudukan. Selanjutnya, M Daud HS, Kasubbag Keuangan di Sekretariatan Majelis Adat Aceh, kini diperbantukan ke Kantor Satpol PP dan WH. Dalam kesempatan itu, Wabup Pidie juga melantik 43 pejabat yang mendapat promosi pada jabatan baru

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN