Pidie Canangkan Program “Satu Hari Satu Ayat”

Jumat, 21 Juli 2017 / 26 Syawal 1438 Belum ada komentar

tilawah - Copy

Sigli – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie mencanangkan program “Satu Hari Satu Ayat” untuk siswa SD, SMP, dan SMA / sederajat. Pencanangan secara resmi dilakukan oleh Bupati Pidie Sarjadi Abdullah di SDN 3 Mutiara. Selasa (4/2). Pencanangan gerakan satu hari satu ayat ini ditandai dengan pembacaan dua ayat surat Albaqarah oleh Bupati Pidie yang diikuti oleh lima muria SDN 3 Mutiara.

Sarjani Abdullah dalam sambutannya mengatakan, program ini bertujuan untuk mempersiapan genarasi muda yang fasih membaca ayat-ayat Ilahi  tersebut dan akhirnya bias mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan sampai anak-anak Pidie setelah lulus sekolah tidak bisa mengaji,” kata Sarjani dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh unsur Muspida, dan seluruh kepala sekolah, kepala SKPK, tokoh ulama, dan unsur masyarakat lainnya,

Dikatakan Sarjani, program ini merupakan salah satu terobosan pihaknya, untuk menyiapkan generasi Qurani “Pada pagi hari sebelum menerima pelajaran lain, siswa harus lebih dahulu mengawali dengan membaca Al-Quran.” kata Bupati Pidie. Sarjani Abdullah mengaku dirinya yakin bahwa program tersebut akan mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya orang tua siswa dan guru. Dia berharap agar anak-anak Aceh khsusnya dari Pidie tidak hanya pintar ilmu pengetahuan umum , melainkan juga harus menguasai ilmu agama. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pidie Drs. H. bukhari Thahir mengatakan, untuk merealisasikan program tersebut, maka jadwal masuk sekolah dipercepat.

“Jika biasanya masuk pukul 07:45 WIB, sekarang pukul 07:20 WIB,” ujar Bukhari. Selain peluncuran program satu hari satu ayat, pada kesempatan yang sama Sarjani juga meluncurkan program pengurusan dokumen kependudukan secara gratis. Peluncuran ditandai dengan penyerahan KK secara simbolis kepada dua orang warga Kecamatan Mutiara.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB . Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT