BeritaSlideshow

APBA Plot Rp 6 M untuk Gempa Tangse

DSC_0647SIGLI- Anggaran Pendapatan Belanja Aceh ( ABPA ) tahun 2014 di pastikan akan membantu korban gempa Tangse yang terjadi 22 Oktober 2013 lalu dengan plot dana Rp 6 M, Selanjutnya dari dana daerah (APBK) Pidie siap mem bakckup berapa saja kekurangan.

“ Alhamdulillah kita dapat kucurkan dari APBA senilai Rp 6 Miliyar untuk korban gempa,” ujar bupati Pidie , Sarjani Abdullah seusai mengikuti penutupan siding RPJMD Kabupaten Pidie di gedung Pertemuan Sigli, Rabu (6/11)

Menurut Sarjana Dana APBA sebesar Rp 6 M di targetkan akan di lakukan pembangunan infrastruktur. Sedangkan sisa kekurangan akan di plot dari dana APBK Pidie yang sedang di bahas. “Kita belum tahu berapa kekurangan.tapi APBK Pidie siap menambah guna memulihkan kondisi di Tangse paska musibah gempa,” tutur Sarjani di damping kepala Bappeda Pidie, Muhammad Adam ST MM.

Disebutkan, hingga kini pihaknya masih menghitung besar kerugian yang disebabkan oleh gempa tersebut. “ belum dapat kami hitung berapa kerugian karena  masi di data katanya.

Sebagaimana di ketahui sebanyak 30 an personil dari Tim verifikasi kerusakan bangunan akibat gempa diturunkan ke tangse, Mereka akan mendata satu persatu mulaiu rumah, sekolah hingga infrastruktur lain yang rusak akibat gempa , selasa (22 /10) lalu.

Disebutkan, tim verifikasi tingkat kerusakan bangunan ini di koordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie.Selanjutnya melibatkan BMCK, Bappeda, Dinsos,Disdik, Dinkes.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close