Pemkab Pidie Selesaikan MUSRENBANG

Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

Setelah melakukan musyawarah selama 2 hari, akhirnya Pemkab Pidie menyelesaikan Agenda tahunan yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) Pidie Tahun 2014. Musrenbang tersebut dilaksakan pada tanggal 19 dan 20 Maret 2013 bertempat di Gedung Bappeda Kab. Pidie.

Pada hari pertama, acara Musrenbang langsung dibuka oleh Bapak Wabup Pidie di Oproom Kantor Bupati yang dihadiri oleh Muspida Plus serta seluruh Peserta Musrenbang. Peserta Musrenbang terdiri dari Seluruh Pimpinan SKPK, Anggota DPRK Pidie, Para Camat, Kasi PMG Kecamatan, Imum Mukim, perwakilan NGO/LSM serta tokoh-tokoh masyarakat dalam Kabupaten Pidie. Dalam arahannya, Wabup Pidie meminta agar momentum Musrenbang ini diharapkan tidak hanya sekedar menuntaskan kegiatan rutin  Pemerintahan seperti   yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional, tapi diharapkan benar-benar dapat menjaring Button Up Planning serta dapat mensinerjikan perencanaan kegiatan dari berbagai sumber pendanaan, baik APBK, APBA, APBN dan Otsus Migas.

Sehingga dari Musrenbang tersebut dapat dihasilkan Dokumen kesepakatan terhadap Program/Kegiatan yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Pembangunan Kabupaten (RKPK) Pidie Tahun 2014.

Musrenbang RKPK Pidie Tahun 2014 ini mengambil tema : “Melalui Musrenbang kita tingkatkan Ekonomi Masyarakat dengan Mengoptimalkan Potensi Unggulan Daerah”.(Sumber:Kabag Santel & PDE)

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN