Pembangunan 110 Rumah di Tangse Dilanjutkan

Sabtu, 23 September 2017 / 2 Muharram 1439 Belum ada komentar

tangse
* Gunakan dana Otsus 2013 Rp 1,6 M
SIGLI – Setelah terhenti tiga bulan (Desember-Februari), pembangunan 110 rumah untuk korban banjir bandang di Kecamatan Tangse, akan dilanjutkan kembali tahun ini. Pembangunan rumah bantuan itu menggunakan dana Otsos 2013 Rp 1,6 miliar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie hingga kini belum menyelesaikan pembangunan sebanyak 110 rumah korban banjir di Kecamatan Tangse, Pidie. Karena lambannya pembangunan rumah itu menyebabkan anggaran 2012 mati.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi SSos ditanyai Serambi Minggu (17/2) mengungkapkan, provinsi sudah menyutujui alokasi dana lanjutan untuk pembangunan rumah di Tangse. “Hari Senin (18/2) kami akan ke Banda Aceh guna melakukan eskpose di BPBA Provinsi terkait sejauhmana pembangunan rumah korban banjir 10 Maret 2011 lalu itu,” ujar Apriadi seraya meminta warga di Tangse bersabar.

Dijelaskan, sebetulnya pembangunan rumah di Tangse sudah rampung 80 persen. “Tinggal finishing pembuatan saluran air, saluran pembuang,”ujarnya. Disebutkan, lambannya penyelesaian pembangunan rumah untuk korban banjir itu karena ada dua faktor, yakni karena cuaca dan kedua anggaran mati akhir Desember.

Karena cuaca itu pula menyebabkan rekanan sulit mengantar material ke lokasi. Apalagi, tambahnya curah hujan sebulan ini tinggi sekali. Sedangkan anggaran tahun 2012 sudah mati tanggal 15 Desember 2012, sehingga sisa dana ditarik kembali ke provinsi. Ditanya kapan mulai dilanjutkan pembangunannya? Apriadi mengaku, tender dilakukan pihak provinsi. “Kami akan koordinasi terlebih dahulu, mungkin pertengahan tahun ini sudah bisa dikerjakan,” katanya.(www.aceh.tribunnews.com)

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN