IDI Pidie Laksanakan Seminar Tentang Anak

Selasa, 24 Oktober 2017 / 3 Safar 1439 Belum ada komentar

IDI Pidie Laksanakan Seminar Tentang AnakSigli – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pidie, Sabtu (31/8) menggelar seminar sehari tentang tumbuh-kembang anak di Oproom Setdakab Pidie. Kegiatan yang dibuka Bupati Pidie Sarjani Abdullah itu diikuti lebih kurang 200 orang peserta.

Dalam sambutannya, Sarjani Abdullah berharap supaya peserta kegiatan itu untuk menambah ilmu pengetahuan. “Pengetahuan tentang anak penting supaya orangtua bisa mendidik dengan benar,”katanya. Selama ini, tambahnya, orangtua sering mengabaikan hak-hak anak karena ketidaktahuannya terhadap hak-hak orantua untuk anak.

Ketua panitia pelaksana, dr Khariadi SpKj mengatakan, baik buruk perkembangan anak adalah tergantung dari orang tua. “Anak usia balita masih bergantung pada orangtua dari segi makanan, supaya gizi. Orangtua harus memahami hal itu sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,”katanya.

Disebutkan juga, jumlah peserta seminar itu 200 peserta terdiri dari dokter, paramedis, pendidik, serta ibu rumah tangga. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie, dr Fajriman menyebutkan, apa yang diharapkan,peserta bisa menjadi duta kesehatan di daerah masing-masing. “Kesehatan bukan hanya sehat fisik tapi juga sehat jiwa. Sejak dalam kandungan. Kami tidak mungkin setiap hari menginformasikan ke semua masyarakat.”katanya.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN