BeritaSlideshow

Bupati Pidie Lantik Komisioner KIP

Bupati Pidie Lantik Komisioner KIPSigli – Pelantikan Komisioner KIP Pidie periode 2013-2018 dilakukan oleh Bupati Pidie, Sarjani Abdullah di Ops Room Setdakab Pidie, Senin (8/7). Dari lima komisioner KIP Pidie, tiga orang merupan wajah lama, yakni Ridwan, S.Pd, T. Samsul Bahri, S.Pd, dan Muhammaddiah Adam, SH.

Sedangkan dua orang wajah baru adalah Heri Saputra, A.Md, penggiat LSM di Pidie, dan Drs. Muddin, mantan Kabid Pendidikan Menengah di Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie.

Pelantikan dihadiri oleh unsur muspida Pidie, Kepala SKPK, Camat di wilayah Pidie. Hadir juga Ketua KIP Aceh Drs. Basri M. Saby dan anggota KIP Aceh Junaidi, S.Ag.

Bupati Pidie, Sarjani Abdullah dalam sambutannya berharap anggota KIP baru dilantik dipilih supaya bekerja sesuai aturan yang berlaku. “Konstestan pemilu untuk mendukung anggota KIP yang sudah dilantik. Komisioner KIP Pidie,” kata Sarjani Abdullah yang juga Ketua Partai Aceh di Pidie.

Dia juga menenkankan, komisioner KIP yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas secara idependen. “Pemilu bisa berlangsung sukses. Banyak tantangan dalam bertugas sebagai penyelenggara Pemilu,” ujar Bupati Pidie.

Ia juga meminta, komisioner KIP Pidie dalam mengambil keputusan jangan bertentangan dengan aturan. “Dapat melakukan konsolidasi internal, jaga hubungan baik. Bekerja sesuai kode etik, kedepankan musyawarah,” katanya.

Komisioner KIP Pidie :

  • T. Samsul Bahri, Ridwan, S.Pd, keduanya berstatus PNS dan nonaktif sebagai guru
  • M. Diah Adam, sekretaris desa non PNS
  • Drs. Muddin, pensiunan PNS di Dinas Pendidikan
  • Heri Saputra, penggiat LSM

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close