Pemkab Pidie Berlakukan Lima Hari Kerja

Selasa, 22 Agustus 2017 / 29 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar

sublogoSIGLI – Pemerintah Kabupaten Pidie (Pembakb) Pidie kembali memberlakukan lima hari kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kantor tersebut yang mulai diberlakukan tanggal 1 Agustus 2013. Sebelumnya, Pemkab juga telah menetapkan lima hari kerja pada masa Bupati Pidie, H Mirza Ismail, S.Sos dan Nazir Adam MM, Tapi tidak berjalan.

“Alasan kita memberlakukan kembali lima hari kerja karena hari Sabtu tidak maksimal PNS bekerja dalam melayani masyarakat. Juga untuk menyahuti program pemerintah Aceh,” kata Sekdakab Pidie, Said Mulyadi MSi.

Menurut Said Mulyadi, lima hari kerja itu dikhususkan bagi PNS administrasi di lingkungan Kantor Bupati Pidie. Adapun petugas kesehatan di BLU Rumah Sakit Umum (RSU), Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), dan guru tetap seperti biasa. “ Jadi rumah sakit dan guru tetap enam hari kerja. Artinya pelayanan rumah sakit tidak putus pada hari Sabtu,” kata Said Mulyadi.

Dengan ditetapkan lima hari kerja,katanya, pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik, Terutama, terhadap masyarakat yang datang dari jauh seperti Tangse, Mane dan Geumpang. Sebab, sebelumnya masyarakat dari tiga kecamatan tersebut tidak terlayani dengan meksimal. Salah satu penyebabnya dahulu jam kerja PNS yang dimulai pukul 08.00 hingga 14.45 WIB, yang merupakan waktu yang singkat. Sehingga saat warga sampai di Kantor Bupati justru kantor telah tutup.

“Warga dari Tangse, Mane dan Geumpang membutuhkan waktu yang lama karena jaraktempuh mareka yang jauh. Dengan diberlakukan lima hari kerja yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.45, pelayanan terhadap warga yang jauh tempat tinggal akan terlayani dengan bai,” kata Said.

Pemberlakuan lima hari kerja tersebut tidak bagi guru dan tenaga kesehatan di kabupaten itu.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN