Pemkab Pidie Alokasi Rp. 4,5 M untuk Anak Yatim

Kamis, 21 September 2017 / 29 Dzulhijjah 1438 Belum ada komentar

Sigli – Jumlah anak yatim di kabupaten Pidie, tahun ini bertambah 260 orang. Sehingga jumlah keseluruhannya kini sudah mencapai 13.260 orang. Untuk itu, Pemkab Pidie dalam tahun ini juga telah mengalokasikan dana untuk mereka Rp. 4,5 miliar. Sekdakab Pidie, H Said Mulyadi MSi mngatakan untuk meringankan beban anak yatim di Pidie, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah mengalokasikan dan bantuan meugang untuk anak yatim sebesar Rp. 4,5 miliar bersumber dari APBK 2013.

Dana tersebut diperuntukkan untuk biaya membeli daging meugang menyambut Ramadhan Rp. 100.000/orang. Selanjutnya untuk meugang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha mendatang.

“Dana tersebut kami salurkan tiga tahap. Saat ini baru selesai kita salurkan tahap pertama, untuk dana membeli daging menyambut puasa. Dana tersebut diserahkan melalui camat,” kata mantan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie itu.

Kata Said, anak yatim yang menerima bantuan tersebut bagi mereka yang berumur 18 tahun ke bawah, Artinya mereka belum mampu bekerja sendiri. Untuk dana pemberdayakan ekonomi untuk anak yatim, Kata Said, Pemkab belum bisa mengalokasikan dana, menyusul kemampuan daerah belum mendukung. Dana bantuan anak yatim telah disalurkan sejak tahun 2008. “Kita bersyukur bisa membantu dana biaya meugang anak yatim. Jika dana APBK mendukung, dana anak yatim ini bisa ditingkatkan,”katanya.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN