PRESIDEN SBY TETAP MENPERHATIKAN DANA OTSUS ACEH

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

 

Teuku Riefki Harsya

PRESIDEN SBY TETAP MENPERHATIKAN DANA OTSUS ACEH

Sigli-Pidie Kamis 11/10/12. Wakil Ketua Fraksi PD / Anggota Komisi VII DPR-RI (Bidang Energi Sumber Daya, Mineral, Ristek dan Lingkungan Hidup) menyebutkan Alhamdulillah dalam kondisi saat ini, sedang terus kami lakukan adalah Kosonlididasi terhadap rakan-rakan partai dari Propinsi sampai Kecamatan secara bertahap dan seluruhnya kita lakukan untuk 23 Kabupaten Kota di Aceh yang melalui proses Muscab, yang akan diselesaikan sebelum bulan Desember. Dalam pengurusan baru nantinya Paska Musyawarah Cabang Kabupaten Kota tersebut, diharapkan terpilih ketua-ketua yang berkwalitas nantinya, itu bisa menjadi contoh dan terbuka peluang untuk kader-kader baru atau kader-kader muda yang menpunyai potensi dan tokoh-tokoh yang lebih baik dan diterima oleh masyarakat.

Teuku Riefky Harsya menyampaikan komitmen Bapak Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap Masyarakat Aceh terus berjalan dengan baik kita dapat lihat dari Dana Otsus dari tahun ketahun itu terus meningkat. Jadi di tahun 2013 nanti juga lebih meningkat dari tahun 2012.

 

Pembahasan APBN di DPRI, mungkin dipercepatkan dalam dua minggu kedepan dan itu pembangunan-pembangunan Aceh juga terus berjalan, kebutulan yang ngak ada di sektor saya ,bukan di komisi saya, komisi tujuh yang menbidangi Bidang Energi Sumber Daya, Mineral, Ristek dan Lingkungan Hidup.

Anggota Komisi DPRI VII menambahkan Bulan Januari 2013 nanti, itu ada satu Proyek paling besar, yang akan diresmikan di bulan Januari, yaitu PLTU Nagan Raya, dengan Investasinyas lebih kurang 2 Triliyun, dengan Kapasitasnya dua kali seratus Mega Watt, itu akan memenuhi kebutuhan listrik Aceh, tidak hanya dibarat selatan tapi sudah tersambung jaringanya kepantai timur, termasuk Pidie, Banda Aceh dan satu komitmen kami dari komisi Energi dari Pemerintah dan terus kemudian yang kedua juga yang terkait dengan repilasitas Arun, itu juga dalam Progres yang baik repilitasi terminal LLNC Arun, yaitu Insyaallah awal-awal tahun 2013 pemulihanyan sudah dilakukan aset perbaikan atau Agrit dari Infaktruktur yang ada.

Anggota DPRI ini melanjutkan, Pemamfaatan Aset Arun tersebut terus dari sektor listrik dan sektor Llnc kemudian juga Pltb atau pembangkit listrik tenaga panas Bumi yang ada di Jaboi Sabang, mungkin dalam tiga bulan itu akan ditangani kerja samanya dengan PLN, itu dalam tiga tahun kedepan, Pembangunanya dapat selesai. Pltt Jaboi Sabang besarnya sepuluh Mega Watt itu akan menjadi pendukung, Infaktruktur itu untuk Pulau Sabang, selain itu Elektrikvikasi masyarakat Aceh, itu artinya adalah rasio, sambungan listrik rumah tangga di Aceh, pada jaringan PLN itu sampai hari ini, itu sudah mencapai 89%,jadi 89% itu adalah jumlah rumah tangga di Aceh.

Teuku Riefki menambahkan Itu semuanya sudah tersambung kelistrik, nah ini juga pembangkit listri terbesar di nomor dua seluruh Propinsi di Indonesia, artinya setelah Jakarta yang lisrikvapikasinya 99% di Jakarta, Aceh diduduki posisi kedua 89%,masih banyak Daerah di Indonesia Timur dibawah 55 % yang ada dan rata-rata ditingkat Nasional 70%.Jadi itu saya terlibat lansung, terkait sektor Energi, dan koordinasi kementrian SDM pun dengan Gubernur itu juga cukup Intel,karena sudah beberapa kali pertemuan dengan kementrian SDM, hal ini diwakili oleh Wakili Mentri SDM dengan Bapak Gubernur Aceh Dr Zaini Abdullah itu sudah melakukan pertemuan-pertemuan, yang Insjaallah akan melakukan dalam waktu dekat pertemuan-pertemuan,karena hari ini, ada pertemuan lagi antara Gubernur Aceh dengan DPR-RI,karena komitmen Pemerintah pusat dan Bapak SBY dengan Aceh,yang Insyaallah tidak pernah surut.

Lanjut Teuku Riefki perhatian Bapak SBY kepada Kader-kader Demokrat Aceh, cukup baik, terus mendukung, pengembangan dari kami pun terus di perhatikan untuk kemantanganya, ini contohnya Saya dua tahun setengah pertama dan saya ditempatkan sebagai Ketua Komisi Energi, hari ini untuk dua tahun setengah kedua, Saya ditempatkan seabagai Waki Ketua Fraksi DPR-RI, ini artinya pengembangan dikarir kita, Kemantangan, Pengetahuan, itu terus dikembangkan, itu salah satu yang terjadi dengan Saya. Terkait juga dengan peningkatan Kwalitas Politisi-politisi Demokrat pun juga terus dilakukan dan mengingat Partai kami juga relatif lebih muda dibandingkan dengan partai-partai yang lain, baru sebelas tahun, Pelatihan dan Pembekalan dan terus di adakan mulai dari tingkat Pusat dan tingkat Kabupaten Kota.

Yang terakhir pesan Saya kepada kader-kader Demokrat di Aceh, sesuai dengan arahan dan bimbing dari Bapak Presiden SBY, bahwa dalam mengawal kebijakan Daerah, baik itu di Propinsi maupun di Kabupaten Kota, di minta seluruh Kader, terutama yang ada di DPRK untuk mendukung penuh kebijak dari Kepala Daerah,d engan Cacatan sesuai dengan Perundangan yang berlaku dan tidak menposisikan Fraksinya sebagai pihak Oposisi, ya karena keberlansungan atau kesuksesan Kepala Daerah dalam Memimpin Daerah itu, tentunya dengan dukungan dari Legislatif itu sangat penting dan jangan sampai menganggu proses Program Pembangunan yang sudah menjadi visi-misi Kepala Daerah terpilih, yang baru saja di pilih secara Demokratis oleh Mayoritas Rakyat Aceh yang dilakukan serentak beberapa bulan yang lalu. (zoni jamil).

 

Kamis 11/10/12.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN